Minggu, 13 Maret 2016

This is my hobbies, share juga hobby kalian kawan



Berbicara mengenai hobby atau hal yang  Anda senangi tidak akan ada habisnya, karena di dunia ini semua orang pasti mempunyai hobby, baik yang disadari maupun yang tidak disadari. Begitupun dengan saya, hobby atau hal yang saya senangi begitu banyak. Nah disini saya akan bernagi cerita mengenai hal yang saya senangi (hobby saya). Nah ini dia beberapa hobby saya silahkan di simak kawan kawan.

1. Swimmingpool

                                                    Sumber gambar: waroengsehat.com

            At first i like swimming guys, kenapa saya menyukai berenang ? karena dengan berenang saya bisa menghilangkan rasa penat dan stres yang menumpuk di kepala. Selain untuk menghilangkan penat dan stres, berenang juga sangat bermanfaat bagi tubuh, beberapa diantaranya yaitu dapat meninggikan badan. Berenang dapat menambah tinggi badan karena semua anggota tubuh bergerak saata berenga, selain itu juga bisa membakar kalori yang banyak.

2. Panahan

                                                          Sumber gambar: msports.net

            Panahan merupakan salah satu olahraga yang saya sukai, karena panah itu cepat, tepat, dan akurat pada sasaran. Tetapi hal tersebut berlaku untuk orang yang sudah profesional saja. Alasanlain saya menyukai panahan karena waktu saya kecildi kampung halaman saya, saya sering bermain panahan bersama teman-teman dan sodara saya. Saya menyarankan kawan-kawan viewers untuk mencoba bermain panahan, panahan itu asik kawan !
3. Public Speaking

                                               Sumber gambar: www.wisdomtimes.com

Hal ke tiga yang saya sukai yaitu public speaking, entah apa yangmembuat saya menyukai public speaking, yang pastinya ketika saya melakukan public speaking disitu saya merasa senang. Saya menyukai public speaking bukan berarti saya sudah profesional dalam hal tersebut. Saya masih suka gemetar, demam panggung saat public speaking, dan masalah di panggung lainnya. Pada intinya saya harus belajar lagi supaya menjadi orang profesional dalam bidang public speaking.

4. Tanaman hias

                                                 Sumber gambar: www.maxmanroe.com

            Bisa kawan-kawan lihat gambar di atas sangat indah dan menyejukan mata, itulah hal yang membuat saya menyenangi tanaman hias. Selain dapat memperindah, tanaman hias juga dapat mengurangi karbondioksida. Tanaman hias juga bisa dijadikan bisnis yang menjanjikan, apalagi tanaman hias yang spesial seperti anggrek hitam yang berasal dari Kalimantan. Bagi saya merawat tanaman hias itu menjadi sebuah kepuasan tersendiri, apalagi ketika muncul bunga atau buah, rasanya ada kepuasan batin tersendiri. Kawan-kawan bisa mulai menanamnya dengan mudah, karena tanaman hias mudah untuk dipelihara, cukup siram di pagi hari dan beri pupuk dua kali dalam seminggu, disarankan untuk menggunkana pupuk organik supaya pertumbuhannya lebih bagus.


5. English Language

                                                      Sumber gambar: wapannuri.com

            Semenjak ibu saya suka berbicara beberapa patah kata dalam bahasa inggris pada saat saya duduk di bangku sekolah dasar, saya mulai mencintai bahasa inggris sampai sekarang. Alasan saya menyukai bahasa inggris karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang menjadi bahasa universal. Supaya cepat pandai berbicara dalam bahasa inggris, ada beberapa trik yang perlu kawan-kawan ketahui, beberapa diantaranya yaitu :
-          Berbicara di depan cermin dalam bahasa inggris
-          Mendengarkan lagu dan film bahasa inggris tanpa subtille
-          Menghapal vocabulary dalam setiap hari sedikit demi sedikt
-          Yang terakhir dan paling penting yaitu harus dipraktikan.

6. Liburan

                                       Sumber gambar: thehypnotherapyteam.wordpress.com

            Liburan merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Ketika penat dengan pekerjaan, orang-orang pada umumnya akan berlibur ke suatu tempat untuk menyegarkan kembali pikiran mereka. Begitupun dengan saya yang sangat menyukai liburan. tempat yang paling saya sukai untuk menjadi tempat berlibur adalah yang berbau alam, contohnya seperti pantai, gunung, hutan, pesawahan, dan lain sebagainya. Nah bagi kawan-kawan yang menyukai tempat wisata yang berbau alam juga, saya merekomendasikan untuk berlibur di Bandung apabila menginginkan suasana yang dingin. Untuk pantai, saya menyarankan untuk pergi ke Pulau Seribu.

Beberpa list di atas merupakan sebagian hobby saya, untuk mengetahui hobby saya yang lain, silahkan hubungi saya melalui email saya ilhamtrinugraha@gmail.com. Ayo share hobby kalian juga kawan.
Sampai jumpa lagi di tulisan saya yang selanjutnya, semoga bermanfaat kawan :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar