Kamis, 31 Maret 2016

Resensi Buku Don’t Live Your Life in One Day



Resensi Buku Don’t Live Your Life in One Day


Judul               : Don’t Live Your Life in One Day
Penerbit           : PT Elex Media Komputindo
Penulis             : Johnny Ong
Tahun Terbit    : 2013
Tebal               : 219 halaman


            “Don’t live your life in one day,” merupakan sebuah buku yang ditulis oleh seorang Chief Financial Officer & Executive Vice President dari Singapore Technologies Telemedia Pte. Ltd yang bernama Mr. Johnny Ong. Keunggulan buku ini yaitu menawarkan  berbagai prinsip yang akan menuntun pembaca membatasi area kehidupan pembaca itu sendiri serta mengenali keberhasilan yang akan datang kepada pembaca. Selain itu, Buku ini memaparkan  tentang 100 aturan efektif untuk menjalani kehidupan yang penuh makna yang akan membantu pembaca menjalani kehidupan dengan beberapa saran dan kunci untuk mengelola pikiran efektif, mengembangkan potensi diri sepenuhnya, menciptakan hubungan yang kuat, menghargai semua hal yang terbaik dalam kehidupan serta menjalani kehidupan yang seimbang dan lebih efektif dalam menjalani kehidupan. Keunggulan lain dari buku ini terdapat banyak kata motivasi sehingga bisa membangkitkan semangat si pembaca.

            Jika ada kelebihan maka akan ada kekurangan, termasuk buku ini juga  mempunyai beberapa kekurangan, diantaranya pada buku ini terdapat 100 aturan untuk menjalani kehidupan yang penuh makna. Akan tetapi hal itu membuat pembaca kewalahan untuk mengingat 100 aturan tersebut, sehingga hanya beberapa aturan saja yang diingat oleh si pembaca. Akan lebih baik lagi jika isi pada buku ini lebih diciutkan lagi, dalam artian 100 aturan tersebut dipadatkan lagi dengan catatan tanpa mengurangi makan yang sudah disampaikan pada buku yang sudah jadi sekarang. Ada juga beberapa kesalahan dalam penulisannya selain itu juga ada beberapa tulisan yang kurang menarik dan sulit dimengerti.



            Buku ini disarankan untuk dibaca oleh orang-orang yang ingin merubah hidupnya dan membutuhkan saran atau panduan untuk menuju hidup yang lebih baik lagi. Buku ini terjangkau dan mudah didapatkan di toko-toko buku terdekat. Sekarang mulailah membaca, seperti salah satu aturan yang terdapat dalam buku ini.


Diresensi oleh : Ilham Tri Nugraha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar