Jumat, 23 November 2012

MAKANAN FAVORIT

               

         Ada tukang Bakso mari_mari sini aku mau beli, satu mangkok saja dua ratus perak, yang banyak Baksonyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa............ ayo BAKSO_BAKSO, siapa yang mau beli.?
        
         Hmmm..... saya sangat suka sekali makan Baksoo, apalagi kalau pas ujan atau cuaca lagi dingin, dan kalau saya pulang dari sekolah, saya selalu menyempatkan untuk mampir di kios Bakso. Bakso adalah makanan khas Indonesia yang sangat populer sekali di kalangan masyarakat Indonesia, dan banyak sekali orang yang suka, mulai dari anak_anak sampai orang dewasa.
        
          Saya pernah mendengar kata Bakso itu diambil dari bahasa China yaitu "Bak" artinya daging sementara "So" artinya babi, jadi artinya adalah daging babi. Uuuuhhhhh serem juga ya..?. tapi tenang aja, kalau di Indonesia tidak terbuat dari daging babi, melainkan dari daging sapi.

          Tapi kita harus hati_hati juga, karena sekarang sudah banyak pedagang_pedagang yang nakalnya gak ketulungan, pedagan yang tidak bertanggung jawab itu biasanya selalu mencampur daging sapi dengan daging celeng atau daging tiren, dan mungkin mereka masih banyak cara untuk meraup keuntungan yang besar. Bakso ada juga yang mengandung boraks, yaitu sejenis bahan kimia berbahaya yang berpungsi untuk mengenyalkan tekstur bakso.

        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar